Cari Teman Baru

Artikel hari ini akan membantu Anda untuk cari teman baru ataupun cari jodoh baik di dunia online maupun offline. Setujukah Anda terhadap pepatah yang mengatakan bahwa manusia hidup dan diciptakan untuk berteman? Secara alami manusia membutuhkan komunikasi dan hubungan orang lain untuk bertahan hidup. Sayangnya kita tidak pernah diajarkan di sekolah bagaimana caranya untuk berteman dan membina hubungan yang baik dengan orang lain. Sebelum Anda mulai menjalin suatu hubungan yang serius dengan orang lain, biasanya hubungan itu akan dimulai dengan pertemanan biasa terlebih dahulu. Selain itu, jika Anda baru pindah ke lingkungan baru, misalnya pindah kerja atau pindah rumah Anda juga akan berkenalan dengan orang-orang baru dan membuat teman-teman baru.

Apapun keadaan Anda, kami yakin artikel hari ini akan membantu Anda dalam meningkatkan kemampuan Anda untuk menjalin hubungan dengan teman-teman baru Anda. Bukan hanya itu saja, tips-tips berikut pun akan membantu Anda untuk meningkatkan kualitas hubungan Anda dengan teman-teman yang sudah ada.

Sikap Anda terhadap orang lain  – penting bagi Anda untuk memperlakukan orang lain sama seperti bagaimana Anda ingin diperlakukan. Jika Anda tidak ingin orang lain ikut campur urusan Anda, jangan pula ikut campur urusan orang lain. Jika Anda tidak suka orang lain memaksakan kehendaknya kepada Anda, jangan pula paksakan kehendak Anda pada orang lain. Jika Anda melakukan hal ini maka niscaya orang lain akan lebih sering berteman dengan Anda, dan demikian pula orang-orang baru yang akan menjadi teman baru Anda.

Beri waktu untuk hubungan pertemanan Anda bertumbuh – teman baik tidak muncul dalam semalam. Umumnya persahabatan yang akrab dan kuat tumbuh karena lamanya waktu persahabatan tersebut. Hanya karena Anda menceritakan sebuah rahasia Anda yang sangat pribadi kepada seseorang tidak membuat Anda segera menjadi teman baik dengan orang tersebut. Beri waktu untuk hubungan Anda bertumbuh. Jangan segera menceritakan semua rahasia Anda pada teman baru yang baru Anda kenal. Biarkan hubungan itu bertumbuh secara alami.

Jangan bergosip – percaya atau tidak, umumnya orang tidak suka berteman dekat dengan orang yang suka bergosip walaupun mereka mungkin suka mendengar gosip tersebut. Mengapa? Karena jika Anda suka bercerita tentang orang lain maka sangat mungkin Anda juga akan menceritakan tentang teman baru Anda tersebut kepada orang lain.

Jangan mengorbankan diri Anda – kadang-kadang ada orang yang berkorban mengikuti keinginan orang lain hanya supaya dirinya diterima menjadi teman baru oleh orang atau kelompok tersebut. Semoga Anda tidak termasuk dalam kategori ini. Jangan mengorbankan diri Anda sendiri hanya supaya Anda diterima dalam suatu hubungan. Ini berbeda halnya dengan berkorban untuk seseorang yang Anda sungguh-sungguh rela untuk berkorban. Biasanya hubungan karena terpaksa berkorban ini pun tidak akan bertahan lama karena tidak tulus.

Menjalin hubungan dengan teman-teman kantor – Anda mungkin perlu melatih diri Anda untuk lebih sosial untuk menjalin hubungan dengan teman-teman kantor Anda. Karena umumnya di kantor Anda akan sibuk dengan pekerjaan Anda. Dengan kadang-kadang mengikuti acara-acara sosial kantor atau membuat janji dengan teman-teman kantor Anda untuk makan malam bersama-sama misalnya dapat meningkuatkan kualitas hubungan pertemanan Anda di kantor. Percaya atau tidak, dengan bertumbuhnya hubungan di luar kantor akan dapat membantu pula hubungan kerja Anda di kantor. Jika Anda diundang untuk menikuti suatu acara penting dari teman kantor, misalnya pernikahan atau pesta ulang tahun, dan Anda tidak punya halangan yang signifikan, usahakanlah untuk ikut.

Ikuti grup hobi Anda – Ini salah satu cara yang efektif untuk mencari teman-teman baru yang punya hobi sama dengan Anda. Misalnya, jika Anda suka bermain bola basket, cobalah ikuti perkumbulan bola basket sosial dan ikutlah berpartisipasi. Anda akan lebih mudah memulai komunikasi dengan teman-teman baru dalam grup ini, karena setidaknya Anda sudah memiliki topik untuk dibicarakan yaitu hobi Anda yang sama.

Belajar dari orang lain yang mudah berteman dan banyak disukai orang lain – Lihatlah apa yang dilakukan oleh orang-orang semacam ini yang berbeda dengan Anda. Anda mungkin akan mempelajari bahwa mereka mendengarkan orang lain  berbicara dengan sungguh-sungguh, mudah bercanda dan punya selera humor, suka tersenyum, dan sebagainya. Ikuti hal-hal ini karena kemampuan komunikasi semua orang bisa dipalajari dan ditingkatkan.

Hargai teman-teman baru Anda – jangan menganggap mereka sudah selayaknya membantu Anda dan menjadi teman Anda. Berterimakasilah jika Anda dibantu atau diundang ke pesta mereka. Luangkan waktu untuk mereka, misalnya dengan janji makan malam bersama sekali-sekali. Pertemanan adalah sama seperti investasi, apa yang Anda tanamkan kedalamnya adalah apa yang akan Anda tuai.

Jadilah pemaaf – tidak ada orang yang tidak pernah melakukan kesalahan. Pasangan Anda akan berbuat salah kepada Anda. Teman baik dan teman baru Anda juga pasti akan berbuat kesalahan kepada Anda. Anda juga pasti suatu saat berbuat kesalahan kepada teman baru Anda. Anda pasti ingin Anda dimaafkan jika itu terjadi, demikian pula Anda perlu untuk memaafkan teman Anda yang berbuat salah kepada Anda. Adalah lebih baik dan lebih penting untuk mempertahankan hubungan Anda, daripada mengeraskan hati Anda atau tidak mau memaafkan teman Anda yang bersalah kepada Anda.

Jadilah orang yang bisa dipercaya – sebagai contoh jika teman Anda mempercayai Anda dan menceritakan rahasaianya kepada Anda, jangan merasa bangga atau sombong dan menceritakannya lagi kepada orang lain. Jadilah orang yang bisa dipercaya. Jika teman baru Anda tahu bahwa Anda menceritakan rahasia mereka kepada orang lain tanpa seijin mereka, sangat mungkin mereka tidak akan mempercayai Anda lagi dan Anda mungkin mulai terpaksa untuk cari teman baru lagi.

 

Categories: Tips Cari Teman

Tags:

165 Comments

  1. hay aku ingin cari teman.
    bisa di add atau di follow ya.
    FB : Fitria Sari N
    twitter+line+instagram+ask.fm : @fitriasn_
    ym : mpuy.fitria
    terimakasih

    Reply
  2. nama saya danty,saya mw cri pcr yg baik,setia,n rajin sholat,usia na sekitar 19 sampai 21,lau ad yg berminat hub kenumz ne 087748911218,ditunggu y

    Reply
  3. Annyeong Haseyo!! Jeoneun Ama imnida ^^ Aku kelahiran tahun 2000 (muda banget-__-) disini aku cuma mau cari teman aja. Aku mau cari teman yang suka sama Korean Wave atau Anime Lovers :) tapi kalo ada yang nggak kayak gitu nggak papa kok asalkan dia nggak haters sama Korean Wave!
    Kalo bisa dia itu orangnya asyik dan bisa nyapa duluan. Kalo ada yang merasa cocok bisa mention ke aku di @Rachma_1231 dan email sitirachmasitirachma@yahoo.co.id .
    Bangapta juseyoo !! Gasahamnida cariteman.org ^^

    Reply
  4. Hallo Kawan”.. Salam Kenal Yaa Buat Semua.. Aku Lagi Pengen Cari Teman Sms’n Yg Asik Yaa.. Klw Ada Xmx Aku Yaa.. Nihh No Ku 081262549203

    Reply
  5. السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
    Jo jkt 28 thn
    pin:
    31687021

    Reply
  6. “Ingin mengenalMu & mengenalKu”
    Aq stev(cow) 27 thn salam pengenalan wawasan indonesian.
    Terbuka bagi sapa aja
    -082383817100-
    Salam perSahabatan=perSaudaraan

    Reply
  7. mau cari teman yg banyak terutama dr sby / jatim…
    Cewek cowok, tua muda asal bisa di ajak ngobrol hehehe
    21f8743f add ya…
    Salam sejahtera

    Reply
  8. perkenalkan namaku joko hartono biasa di panggil joe aq asal malang jawa timur profesi aq main band,penyiar radio,mc dan management artis di malang mw cari cewek yg bisa nerima aq apa adanya klu ada yg minat sms/call aq di 085646377873/089618808362 ok aq tunggu ya

    Reply

Leave A Reply

Your email address will not be published.

15 − 2 =