Cari Teman Baru

Artikel hari ini akan membantu Anda untuk cari teman baru ataupun cari jodoh baik di dunia online maupun offline. Setujukah Anda terhadap pepatah yang mengatakan bahwa manusia hidup dan diciptakan untuk berteman? Secara alami manusia membutuhkan komunikasi dan hubungan orang lain untuk bertahan hidup. Sayangnya kita tidak pernah diajarkan di sekolah bagaimana caranya untuk berteman dan membina hubungan yang baik dengan orang lain. Sebelum Anda mulai menjalin suatu hubungan yang serius dengan orang lain, biasanya hubungan itu akan dimulai dengan pertemanan biasa terlebih dahulu. Selain itu, jika Anda baru pindah ke lingkungan baru, misalnya pindah kerja atau pindah rumah Anda juga akan berkenalan dengan orang-orang baru dan membuat teman-teman baru.

Apapun keadaan Anda, kami yakin artikel hari ini akan membantu Anda dalam meningkatkan kemampuan Anda untuk menjalin hubungan dengan teman-teman baru Anda. Bukan hanya itu saja, tips-tips berikut pun akan membantu Anda untuk meningkatkan kualitas hubungan Anda dengan teman-teman yang sudah ada.

Sikap Anda terhadap orang lain  - penting bagi Anda untuk memperlakukan orang lain sama seperti bagaimana Anda ingin diperlakukan. Jika Anda tidak ingin orang lain ikut campur urusan Anda, jangan pula ikut campur urusan orang lain. Jika Anda tidak suka orang lain memaksakan kehendaknya kepada Anda, jangan pula paksakan kehendak Anda pada orang lain. Jika Anda melakukan hal ini maka niscaya orang lain akan lebih sering berteman dengan Anda, dan demikian pula orang-orang baru yang akan menjadi teman baru Anda.

Beri waktu untuk hubungan pertemanan Anda bertumbuh - teman baik tidak muncul dalam semalam. Umumnya persahabatan yang akrab dan kuat tumbuh karena lamanya waktu persahabatan tersebut. Hanya karena Anda menceritakan sebuah rahasia Anda yang sangat pribadi kepada seseorang tidak membuat Anda segera menjadi teman baik dengan orang tersebut. Beri waktu untuk hubungan Anda bertumbuh. Jangan segera menceritakan semua rahasia Anda pada teman baru yang baru Anda kenal. Biarkan hubungan itu bertumbuh secara alami.

Jangan bergosip – percaya atau tidak, umumnya orang tidak suka berteman dekat dengan orang yang suka bergosip walaupun mereka mungkin suka mendengar gosip tersebut. Mengapa? Karena jika Anda suka bercerita tentang orang lain maka sangat mungkin Anda juga akan menceritakan tentang teman baru Anda tersebut kepada orang lain.

Jangan mengorbankan diri Anda – kadang-kadang ada orang yang berkorban mengikuti keinginan orang lain hanya supaya dirinya diterima menjadi teman baru oleh orang atau kelompok tersebut. Semoga Anda tidak termasuk dalam kategori ini. Jangan mengorbankan diri Anda sendiri hanya supaya Anda diterima dalam suatu hubungan. Ini berbeda halnya dengan berkorban untuk seseorang yang Anda sungguh-sungguh rela untuk berkorban. Biasanya hubungan karena terpaksa berkorban ini pun tidak akan bertahan lama karena tidak tulus.

Menjalin hubungan dengan teman-teman kantor - Anda mungkin perlu melatih diri Anda untuk lebih sosial untuk menjalin hubungan dengan teman-teman kantor Anda. Karena umumnya di kantor Anda akan sibuk dengan pekerjaan Anda. Dengan kadang-kadang mengikuti acara-acara sosial kantor atau membuat janji dengan teman-teman kantor Anda untuk makan malam bersama-sama misalnya dapat meningkuatkan kualitas hubungan pertemanan Anda di kantor. Percaya atau tidak, dengan bertumbuhnya hubungan di luar kantor akan dapat membantu pula hubungan kerja Anda di kantor. Jika Anda diundang untuk menikuti suatu acara penting dari teman kantor, misalnya pernikahan atau pesta ulang tahun, dan Anda tidak punya halangan yang signifikan, usahakanlah untuk ikut.

Ikuti grup hobi Anda – Ini salah satu cara yang efektif untuk mencari teman-teman baru yang punya hobi sama dengan Anda. Misalnya, jika Anda suka bermain bola basket, cobalah ikuti perkumbulan bola basket sosial dan ikutlah berpartisipasi. Anda akan lebih mudah memulai komunikasi dengan teman-teman baru dalam grup ini, karena setidaknya Anda sudah memiliki topik untuk dibicarakan yaitu hobi Anda yang sama.

Belajar dari orang lain yang mudah berteman dan banyak disukai orang lain – Lihatlah apa yang dilakukan oleh orang-orang semacam ini yang berbeda dengan Anda. Anda mungkin akan mempelajari bahwa mereka mendengarkan orang lain  berbicara dengan sungguh-sungguh, mudah bercanda dan punya selera humor, suka tersenyum, dan sebagainya. Ikuti hal-hal ini karena kemampuan komunikasi semua orang bisa dipalajari dan ditingkatkan.

Hargai teman-teman baru Anda – jangan menganggap mereka sudah selayaknya membantu Anda dan menjadi teman Anda. Berterimakasilah jika Anda dibantu atau diundang ke pesta mereka. Luangkan waktu untuk mereka, misalnya dengan janji makan malam bersama sekali-sekali. Pertemanan adalah sama seperti investasi, apa yang Anda tanamkan kedalamnya adalah apa yang akan Anda tuai.

Jadilah pemaaf – tidak ada orang yang tidak pernah melakukan kesalahan. Pasangan Anda akan berbuat salah kepada Anda. Teman baik dan teman baru Anda juga pasti akan berbuat kesalahan kepada Anda. Anda juga pasti suatu saat berbuat kesalahan kepada teman baru Anda. Anda pasti ingin Anda dimaafkan jika itu terjadi, demikian pula Anda perlu untuk memaafkan teman Anda yang berbuat salah kepada Anda. Adalah lebih baik dan lebih penting untuk mempertahankan hubungan Anda, daripada mengeraskan hati Anda atau tidak mau memaafkan teman Anda yang bersalah kepada Anda.

Jadilah orang yang bisa dipercaya – sebagai contoh jika teman Anda mempercayai Anda dan menceritakan rahasaianya kepada Anda, jangan merasa bangga atau sombong dan menceritakannya lagi kepada orang lain. Jadilah orang yang bisa dipercaya. Jika teman baru Anda tahu bahwa Anda menceritakan rahasia mereka kepada orang lain tanpa seijin mereka, sangat mungkin mereka tidak akan mempercayai Anda lagi dan Anda mungkin mulai terpaksa untuk cari teman baru lagi.

 

Category: Tips Cari Teman

109 Responses to “Cari Teman Baru”

  1. maaf orang kapung gk bisa bhs ingris

  2. spa yang mauw jdi tmn quw?

  3. cari sahabat yang bs bwt q senyum n ktwa hehe

  4. Aq pingin cri tmn

  5. hay aku ingin cari teman.
    bisa di add atau di follow ya.
    FB : Fitria Sari N
    twitter+line+instagram+ask.fm : @fitriasn_
    ym : mpuy.fitria
    terimakasih

  6. Aku mncr tmn krj ku yg dahulu d valus

  7. nama saya danty,saya mw cri pcr yg baik,setia,n rajin sholat,usia na sekitar 19 sampai 21,lau ad yg berminat hub kenumz ne 087748911218,ditunggu y

  8. kejujuran adalah mata uang yg dapat
    di bawa dan tukar di mana saja..
    ..
    morning all.. lam kenal z wat smuanya,.
    qu cari teman wanita dewasa yg baik & sopan..
    wat yg maw jadi teman qu, bisa hub qu di
    tlp : 083870512311
    tlp : 087783033280
    email : rivaldorivald9@gmail.com
    fb : diyah.camay@yahoo.com

  9. cari orang yang galau yang mau curhat add pin 31292b86 atau wa 08884963266

  10. add me yaa
    claudia
    08998975808 / 762C4FD3

  11. W cari tman cwek usia bebas mo tua muda krs gendut hub.083899920444

  12. hey..aku pengen cari tmn cewek tuk curhat

  13. Pengen punya temen yg byk my pin 266615bf

  14. Aq ingin cari tmn yg byk,baik cowo maupun cewe,yg mau jd tmn ku invite pin aq ya 265BBE5E.yg sdh invite makasih ya

  15. Ade yani sugiarti Reply March 7, 2014 at 2:04 pm

    Cari teman baru,,,
    yang masih seorang pelajar.
    087712181645

  16. Aku pengn cari tmn cw. Yg minat no ku 085921341668

  17. aslmkm… Saya ingn cri pasngn hidup yg mw mnrma sya apa adanya.. Umur 18-30th. Hub ke nop 083845909005. Wslm

  18. ♏ªů cri teman yg bnyak dri sabang smpai merauke

  19. Aku butuh temen usia 34 ke atas

  20. Need friend,add my pin 267169a6.thanks

  21. Nyari tmen yg bisa ngilangin b t

    • Salam kenal fitri, kalo lo ngga mao B.T coba deh ikut g touring motor. Ya kadang g sendirian jalan. Sms g aja di 93956189. Ok

  22. Q mw cari temen buat curhat lewat dumay aja

  23. Cari teman
    Silakan invite pin bb kami:23964CD7

  24. aq susah cari temen di YM ,kalian aja ya yg nyri e-mail ym gue ,nie
    YM :violent
    FB:melinda syafira
    twitter :@melindasyafira1 ok di tunggu

  25. kalau ada yang mau kenalan bisa lewat YM aku: yudhi.prasetya24@yahoo.com. Cewek dari sabang sampai merauke, friendship, in relation, having fun atau yg sdh married juga silahkan.
    tua muda silahkan

  26. nyari temen cwe yg biasa aja,,
    klo ada yg hot jga boleh. . . heehe
    sms ya 08385926886

  27. hy saya lina cari tmen yg bisa di ajak share
    hub saya ya
    082365070846(wa)

    • Hai lina, salam kenal. G pencinta touring kalo lo mao enjoy gaaabung aja di sms ya 93956189. Kadang di jalan.

  28. hai……..

  29. Bosan dng teman yang munafik. Pleasee, ada tdk Чªπğ tulus dlm berteman?

  30. Hai aku mau cari teman cowok
    Pin 295e08f3

  31. Annyeong Haseyo!! Jeoneun Ama imnida ^^ Aku kelahiran tahun 2000 (muda banget-__-) disini aku cuma mau cari teman aja. Aku mau cari teman yang suka sama Korean Wave atau Anime Lovers :) tapi kalo ada yang nggak kayak gitu nggak papa kok asalkan dia nggak haters sama Korean Wave!
    Kalo bisa dia itu orangnya asyik dan bisa nyapa duluan. Kalo ada yang merasa cocok bisa mention ke aku di @Rachma_1231 dan email sitirachmasitirachma@yahoo.co.id .
    Bangapta juseyoo !! Gasahamnida cariteman.org ^^

  32. hy aq lylys andriany
    aq pengen cari tman
    invit aq y 7538ba01

  33. Hy .. aku mau cri tman ni cwe or cwo yg bnyk intive aku ya.
    Pin bb; 795E46B9

  34. Cari pacar atau kl mau ku ajak nikah yg serius 7dd52040 watssap 08816218485

  35. Hallo Kawan”.. Salam Kenal Yaa Buat Semua.. Aku Lagi Pengen Cari Teman Sms’n Yg Asik Yaa.. Klw Ada Xmx Aku Yaa.. Nihh No Ku 081262549203

  36. السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
    Jo jkt 28 thn
    pin:
    31687021

  37. hai all ,,, ku arya usia 29 lgi cri tmen trus klaw co2k mgkin bisa jdi pcar … pin 76C04320

  38. siang smua… qu egah @^^@ 29th ingin mncari teman skalian pujaan hati d atas umurku tntunya,,, my phone 0853 5978 1647

  39. siapa yg mau jd tmn gue.gue tunggu kalau enggak gak pa..pa

  40. “Ingin mengenalMu & mengenalKu”
    Aq stev(cow) 27 thn salam pengenalan wawasan indonesian.
    Terbuka bagi sapa aja
    -082383817100-
    Salam perSahabatan=perSaudaraan

  41. Ak pengen cri teman alumni smansa bozz anktan 2004/2007

  42. Temen bru jg boleh.

  43. pengen carì sahabat yg bisa ngrtiin aku, yg bukan penghianat kya yg dlu2.. makasi, bye2 :D

  44. Pengen nyari teman yang bisa diajak curhat kapan aj. Call 082195067776. Tks

  45. Hallo bro …
    Mao ikut touring ke BALE KERATON pelabuhan ratu gak?
    Info lanjut 93956189.

  46. Bete banget di kasur sendirian +6285649742490

  47. MAS,
    AKU JANDA KESEPIAN NEH …
    Telpon yah …
    Butuh kehangatan …
    yulie 0817805178

  48. Salam kenal buat km (Melody Ramadhani)

  49. Cari temen sharing just it ..

  50. Hai lam knl ya invite 30E8E22A / WA 081399300154 tuk cewe2, janda, irt, tante gpp, aq di jakarta

  51. mau cari teman yg banyak terutama dr sby / jatim…
    Cewek cowok, tua muda asal bisa di ajak ngobrol hehehe
    21f8743f add ya…
    Salam sejahtera

  52. hai salam kenal untuk semua saya mau cari teman apa boleh

  53. buat cewek2 yg suka nambah temen chat,, invite whatsapp q ya
    +62 877 65 876 888

  54. cari teman berbagi tp yg cewek 087877505772 thanks

  55. Haiii kurang kerjaan, kyk G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡ ada kerjaan aja sebarin pin n nmr hp, capek deh